PAVILION, JW MARRIOT HOTEL SURABAYA, THE BEST 5 STARS HOTEL BUFFET IN SURABAYA?



Di Surabaya, terdapat beberapa hotel bintang 5, yaitu Shangrilla, Sheraton, Bumi Surabaya, Wyndham, Majapahit, Vasa Hotel dan JW Marriot. (tolong dikoreksi bila ada yang salah). Salah satu hotel bintang 5 yang cukup terkenal karena punya banyak cabang di Indonesia bahkan di dunia adalah JW Marriot, dan kita akan mengulas pengalaman kita saat menikmati buffet di JW Marriot pada saat bulan puasa 2019 yang lalu.
___________________________________________________
In Surabaya, there is a few 5 stars hotel, Shangrilla, Sheraton, Bumi Surabaya, Wyndham, Majapahit, Vasa Hotel dan JW Marriot. (correct me if I am wrong). One of the famous 5 stars hotel is JW Marriot which has a lot branch in Indonesia and all over the world, and here it is we will review our experience when we had the buffet dinner in the last fasting month 2019.



Terletak di pusat kota Surabaya, JW Marriot menjadi hotel bintang 5 yang menjadi primadona dikalangan sosialita Surabaya. Selain lokasinya yang strategis, JW Marriot juga menawarkan sebuah pengalaman kuliner yang tak terlupakan bila dikunjungi. Terdapat beberapa restaurant yang ditawarkan oleh JW Marriot Surabaya, antara lain Tang Palace (untuk masakan China), Imari (untuk masakan Jepang) dan Uppercut Steak House penggantinya Vis A Vis (untuk steak dan western). Untuk kalian pencinta makan sepuasnya atau buffet kalian bisa mengunjungi Pavilion.
_____________________________________________________________________________
Located in downtown of Surabaya, JW Marriot become 5 stars hotel which is marked as Surabaya's Jetset favorite. Beside the strategic location, JW Marriot also offer a unforgettable culinary experience for it's customer. There are several restaurant in JW Marriot offered, Tang Palace (for Chinese Cuisine), Imari (for Japanese Cuisine) and Uppercut Steak House - successor of Vis A Vis (for steak and Western Galore). For you the all you can eat lovers or buffet freak may visit the Pavilion.

The Logo of Pavilion

Pavillion terletak tidak jauh dari lobby hotel JW Marriot, begitu memasuki lobby, arahkan kaki anda menuju ke sisi kiri gedung dan anda akan segera menemui resto ini. Pavillion memiliki interior yang sangat kekinian, cocok banget buat kalian yang hobby untuk berfoto. Didominasi warna hijau, membuat Pavillion memberikan nuansa sejuk dan tenang. Selain itu, dominasi kaca-kaca yang menjadikan foto makanan kalian menjadi artistik karena akan mendapatkan cahaya matahari. (Seperti kalian ketahui bahwa sebuah prinsip umum bagi para foodblogger adalah "foto makan siang mu dan nikmatilah makan malam mu") Akan tetapi, karena kita mencoba datang pada saat buka puasa atau makan malam, kita berharap kalian ga terlalu kecewa dengan hasil fotonya ya...
___________________________________________________
Pavilion is located not far from the lobby, when you entered the lobby, you should go on your left of the hotel then you will find this restaurant. Pavilion has updated /now-days interior which is so perfect for you to take a picture as your hobby. Dominated by green, make a comfort and peacefully felling when you entered. Pavilion is dominated by glasses that makes your food photography more perfect and artistic because of good lighting. (As you know, there is a principle for the food-blogger, "Shoot your lunch and Enjoy your dinner"). However, this review will be the dinner experience, so we hope that you won't be disappointed with the picture :) 



                                           

Untuk informasi tambahan, Pavillion telah melakukan pelebaran ruangan dan renovasi sehingga menjadi restaurant yang super nyaman dan instagram-able.
___________________________________________________
For your information, Pavillion had been renovated for enlarge the restaurant and renew the design, so that's the reason, They have a very comfortable and instagram-able place.

Ya, mari kita mengulas makanan-makanan dari Pavillion. Seperti yang kalian tau, makanan di buffet hotel akan selalu berubah-ubah tidak bisa sama 100% untuk setiap harinya. Ya mungkin hanya beberapa menu yang akan selalu sama seperti makanan pembuka (keju, ham, dll) dan makanan pencuci mulut khusunya es krim, tetapi untuk es krim pun Pavillion telah melakukan inovasi dengan menambah rasa baru yang cukup terdengar spektakuler, mau tau apa itu? Baca reviewnya sampai akhir ya!. Sebagai pengingat kembali untuk kalian semua, bahwa review yang kita sajikan ini adalah pengalaman kita pada Bulan Puasa 2019 kemarin pada Juni 2019. Jadi mungkin saat kalian mencoba Pavillion, mungkin tidak akan sama dengan pengalaman kita. Tapi kita percaya mereka akan tetap menjamu kalian dengan standart bintang 5.
___________________________________________________
So, let's we review the foods of Pavillion. As you know, the foods for hotel's buffer won't be same all at all for any day, it changes day to day. Maybe only few of them which be same, such as appetizer  (cheese, ham, etc) and the dessert especially ice cream, but in Pavilion, they has innovated their ice cream by adding a new spectacular flavour, have you been curious? Please read it until the end! For your reminder, this review is based on our experience in the last fasting in June 2019. So, when you try the Pavilion, it could be not the same as our experience, but We believe they will served you with 5 stars hotel standard.


Memasuki restoran ini, kalian akan menemukan lemari es pada sisi kiri kalian. Di lemari es ini, terdapat berbagai macam daging sapi dan ayam yang disajikan dingin sehingga biasanya dinikmati sebagai makanan pembuka, disini kalian juga melengkapi dengan sayur-mayur yang dipadukan menjadi sebuah salad. Tidak ketinggalan dengan saus-saus pendampingnya seperti mayonaise, mustard, dan lainnya. Untuk menu ini cenderung akan tetap / akan selalu ada disetiap jam buffetnya, karena kita telah beberapa kali makan di tempat ini, dan kita akan selalu menemukan spot ini.
___________________________________________________
Entering this restaurant, you will find the cold storage in your left. In this cold storage, you will find few kind of meat and chicken which is served in cold, usually, people enjoy this as a appetizer, you can enjoy the vegetables that you can enjoy as salad. There is also the sauce, such as mayonaise, mustard, etc. This menu will be the same in here, because we have already experienced the buffet before and this menu always spotted.






Yang disajikan disini adalah salah satunya adalah masakan Indonesia yang selalu menggiurkan. Terdapat berbagai menu Indonesia seperti nasi goreng, sambal goreng ati ayam, ayam bakar. Menurut kami, rasanya sebagian besar enak, rasa masakannya sangat kaya rasa atau tidak hambar seperti kebayakan buffet yang lain. Seperti yang kalian tau, di beberapa buffet, biasanya terdapat beberapa masakan yang hambar, kurang garam dan bumbu-bumbu lainnya, tapi disini tidak, sebagian besar rasanya kaya dengan bumbu-bumbu.
___________________________________________________
In here you can find, Indonesian food which is has always tempting. There are several Indonesian menu that served, such as fried rice, heart chicken that cooked with chilli, grilled chicken, etc. In our opinion, mostly the taste was good, rich flavoured and not plain/tasteless as the other buffet. For your information, there are few buffet that taste plain, less salt or spices, but in here they were not.



Karena resto ini berada di Surabaya, tidak lupa mereka menyajikan makanan khas Surabaya, yang wajib untuk dicoba. Ya, anda benar, rujak cingur dan tahu tek merupakan dua makanan khas Surabaya yang menyajikan cita rasa yang dapat memanjakan mulut anda. Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya yang berisi sayur-mayur (seperti kecambah, kacang panjang, kubis dan kangkung yang telah direbus) dipadukan dengan timun, tahu goreng, tempe goreng, yang tidak ketinggalan adalah cingur yang bearti mulut. Mulut yang digunakan adalah mulut sapi yang telah di rebus dan di bersihkan sehingga memiliki tekstur kenyal. Untuk bumbu sebagai pelengkapnya, yang digunakan adalah kacang goreng, petis, gula merah, air dan dipadukan dengan pisang mentah yang diparut. Untuk kalian yang suka buah dapat ditambahkan bengkoang dan nanas, sehingga memberikan sensasi rasa kecut manis. Jika kalian tidak suka buah maka dapat memesan rujak cingur matengan, yang berarti tidak terdapat bahan makanan mentah seperti buah nanas dan bengkoang. Rujak cingur di sini, sangat enak banget, salah satu menu yang menjadi favorite kita ketika makan disini.
___________________________________________________

Because of located in Surabaya, there will always be a Surabaya's traditional food that you have to try. Yes, you right, Rujak Cingur and Tahu Tek are become Surabaya's food that offer wonderful taste. Rujak Cingur is Surabaya's food which is has boiled vegetables (such as : beansprout, long bean, cabbage, and water spinach) that combine with cucumber, fried tofu, tempe and also cingur that means mouth. In this dish, uses buffalo or cow snout that has been boiled, so you will taste chewy. For the sauce, they use grinned peanuts, black fermented shrimp paste, brown sugar and water and added the raw banana which combined to be the sauce. For you the fruit lover, you may added some fruits such as pineapple and jicama that gives a sour sweet flavour. If you don't like the fruit, you may say to have a "matengan" which doesn't include the raw fruits. In here, one of our favorite menu is Rujak Cingur.

Sedangkan tahu tek adalah makanan khas Surabaya yang berisi tahu yang campur dengan telur lalu digoreng bersamaan, ditambah dengan kentang goreng dan disajikan dengan bumbu kacang yang telah diulek bersama dengan potongan cabai. Untuk menambah nikmat rasa tahu tek biasanya tidak lupa untuk ditambahkan dengan kecambah mentah dan krupuk.
___________________________________________________

While Tahu Tek is another Surabaya's food which has fried egg with tofu, then added some fried boiled potato, then served with peanut sauce and added raw beansprout and crackers.



Terdapat juga berbagai masakan seperti daging lapis, bulgarian beef, tumis sayur udang, ikan goreng dan sate. Saking banyaknya makanannya sampai beberapa makanan tidak sempat terfoto, tapi seperti buffet pada umumnya, terdapat masakan seperti daging, ayam, ikan dan sayur.
___________________________________________________

There are several dishes like meat that cooked with coconut milk, bulgarian beef, tumis sayur udang, ikan goreng, satay. Too many food that we have not pictured it yet, but overall they served a lot dishes from meat, chicken, fish and vegetables.




Foto-foto dibawah ini merupakan makanan yang sangat memikat hati kita nih, sejujurnya kita bukan pencinta makanan arab, karena jika terkait dengan daging kambing karena jika tidak pandai untuk memasaknya maka akan jadi bau dan cenderung menjadi keras teksturnya. Tapi disini, kita sangat menikmati daging kambingnya yang dipadukan dengan nasi briyani. Jujur ini enak banget dan membuat kita nambah berkali-kali (ya cuman 2x aja sih, karena tidak mau rugi, biar bisa cicipin makanan yang lain). Ada juga roti pita / roti canai yang the best abis, sayangnya tidak sempat terfoto, tapi jujur rotinya enak banget, empuk dan tidak bantat dan rasanya pas. Juga terdapat daging sapi yang kalian bisa request tingkat kematangannya, dan lagi-lagi tidak sempat terfoto, mungkin karena terlalu bersemangat menikmati hidangan-hidangan di sini, tapi rasanya juga sangat enak.
___________________________________________________

This photo is the foods that stealing my heart, honestly we aren't Arabian Food Addicted, that's because lamb is quite hard to cooked meat, if you can't cook well, it gonna be terrible, the texture will be tight and become stink. But, We truly enjoy with their lamb ouzi with briyani rice. It was totally perfect and made us eat it twice. There were also roti pita or canai bread which was so damn good, but unfortunately we didn't take a picture because we were too enjoy the foods. The bread was so good, chewy and flavory. There were also beef which was you could request the degrees of steak doneness and again we haven't take a picture of that, but the taste was also so good.



Mereka juga menyajikan salah menu ikan yang ga kalah enaknya, kami kurang paham ini jenis ikan apa, tapi menurut info ini jenis ikan kakap. Apapun jenis ikannya, yang penting ikan ini juga enak, dagingnya lembut dan tambah nikmat disajikan dengan sauce yang mereka siapkan (sejenis kecap asin dengan potongan cabai).
___________________________________________________

They also served the best menu of the fish, we weren't sure what was it, but as we get the information, that is a snapper fish. Whatever the type is, the most important part was the fish delight, the fish was so tender and served with special sauce (soy sauce with chili).



Kita lanjut dibagian yang menjadi favorite kita, yap makanan pencuci mulut, sungguh suatu hal yang wajib buat kita untuk nikmati disetiap buffet. Kue-kue disini juga beragam dan selalu berubah-ubah, jika telah habis mereka akan menggantinya dengan kue yang baru. Kita tidak tau apakah ini hal yang ok atau tidak, karena kalian para netizen akan berpendapat masing-masing. Jadi saran kita jika ada yang menarik, langsung saja di simpan karena kalian akan menyesal di kemudian hari jika melewatkannya. Kue yang disajikan antara lain, red velvet cake, banana pie, blueberry shortcake, kue pandan, avocado mousse, eclair, cheese cake dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan kuenya enak-enak sih buat kita, manisnya pas dan lembut banget.
___________________________________________________

Let's continue with our favorite part, yes that is dessert!! which became mandatory for us to enjoy in every single buffet. The cake and the pastry will be always changed, when it is out of stock, They will re-fill the cake with another flavour. We aren't sure it was a good thing or not, as netizen you will become your own judges! So, our suggestion is making dessert your priority, when you interested take it or you will regret it. The cake was red velvet, banana pie, blueberry shortcake, pandan cake, avocado mousse, eclair, cheese cake and many more. Overall the cake was so nice, smooth and sweet.




Juga terdapat berbagai jajanan pasar seperti lemper, putu ayu, bikang, kue mangkok, kue lapis, dan klepon. Juga terdapat buah-buah khas yang wajib hadir saat bulan puasa yaitu kurma. Akan tetapi, untuk jajanan pasar, menurut kita rasanya kurang begitu enak, rasanya cenderung hambar dan kurang enak.
___________________________________________________

There was also Indonesian traditional snack as Lemper (savoury snack made of glutinous rice filled with seasoned shredded chicken, fish or abon/ meat floss - WIKIPEDIA), Putu Ayu (steamed rice flour cake, topped by greated raw coconut), kue mangkok (steam cake), kue lapis (layered steam rice flour) and klepon (green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut). The taste was not really good, it was plain or mostly tasteless.




Untuk kalian pencinta buah, disini dihadirkan berbagi jenis buah yang segar-segar. Seperti kalian liat, pasti akan tergoda kan dengan gambarnya yang terlihat segar-segar. Buah yang disediakan antara lain yaitu melon, semangka, anggur merah, jambu merah, jeruk dan melon kuning. Semuanya memang menyegarkan dan dalam kualitas yang baik.
___________________________________________________
For you fruits addict, may enjoy the fresh fruits, such as melon, watermelon, red grapes, red guava, oranges and yellow melon. The fruit was so fresh and high graded!




Jika membahas mengenai makanan pencuci mulut, tidak akan terlepas dengan yang namanya ice cream. Disini kalian dapat menemukan beberapa varian rasa ice cream yang bermacam-macam dan enak. Yang mencuri perhatian kita dan pastinya anda sekalian jika berkunjung di sini adalah ice cream Pecel. Seperti kalian ketehaui pecel adalah makanan tradisional Indonesia yang terdiri dari berbagai macam sayuran dan bumbu kacang. Ketika pertama kita melihat ada kata pecel dibagian es krim, kita sempat bertanya-tanya apakah benar terdapat varian ini dan kita bertanya-tanya mengenai bagaimana rasanya. Dan setelah kita coba ternyata, rasanya tidak begitu aneh, cukup enak sih kalau menurut kita. Rasanya didominasi dengan rasa kacang, ya mirip jika kalian menikmati selai kacang. Jika kalian penasaran, jangan ragu-ragu untuk mencoba sesuatu varian baru ini, karena hidup terlalu singkat untuk hidup di keadaan yang biasa saja (hehe). Varian rasa lain yang bisa kalian nikmati adalah keju, vanilla, hazelnut, strawberry, green tea dan coklat, jangan lupa untuk menambahkan sereal yang telah disedikan. Untuk varian yang menjadi favorit adalah keju, karena memang berasa banget kejunya dan terdapat potongan keju kecil-kecil.
___________________________________________________

Discuss about dessert, it always think about ice cream. In Pavilion, you will find few flavors yet delicious. There was something that attracted us which is Pecel Ice Cream, as all of you know pecel is Indonesian traditional food that consist of vegetable and peanut sauce. First of all, we were wondering when saw the word of PECEL and of course curious about the taste. After we tried, according to our opinion, the taste was not really weird as we thought, pretty good!. The flavor was dominated by peanut, it tastes like peanut jam. Never be doubt to try something new because life is too short to life in the ordinary one (hehe). Another flavor was cheese which is our favorite! because it was consist of cheese not only the assent, another is vanilla, hazelnut, strawberry, green tea, chocolate. 





Ya, ini adalah beberapa makanan yang kita coba di ronde pertama kami disini, jika kalian lihat itu terdapat roti pita yang jadi favorit kita makan disini.
___________________________________________________

This was our first round of our food marathon, as you see there was a pita bread our favorite.




Secara garis besar, makanan disini sangat enak-enak dan kami rekomendasikan buat kalian yang mencari buffet / makanan sepuasnya. Namun, berdasarkan pengalaman kita sebelumnya disini, terdapat beberapa waktu yang kita tidak menikmatinya seperti saat buka puasa. Secara garis besar dapat kita simpulkan kalian kami sarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin makan disini. Fungsi reservasi adalah selain mereka menyiapkan tempat untuk anda juga mereka menyiapkan makanan, karena berdasarkan pengalaman kita waktu tidak melakukan reservasi, pilihan makanan yang disediakan cenderung sedikit dan kurang beragam, yang akan memberikan kesan "tidak enak". Lebih baik anda makan disini saat terdapat event-event besar seperti kami yaitu event buka puasa, karena dari 3x pengalaman kami makan disini, pada waktu buka puasa ini adalah pengalaman terbaik kami makan disini.
___________________________________________________

Overall, having buffet in Pavilion was a great experince, the food was very nice and recomended to all of you who is looking for buffet menu. Although, as our previous experience in here, there were time that we didn't really enjoy as we enjoy in break fasting moment. Our suggestion, reservation is a must, because they only serve you by how many person who had reserved before, so when you have not reserve, the variety of food not a much that makes not delicious. Our suggestion, better to go when there is a event, such as like break fasting, because that time become our best experience to eat in Pavilion.


Untuk harga per orang disini adalah Rp. 428,000 , memang cukup mahal, tapi memang ini cukup normal untuk ukuran kelas bintang 5. Harga yang dipatok buffet bintang 5 adalah berada pada kisaran Rp. 400,000 - Rp. 450,000. Untuk kalian yang ingin mencoba sensasi makanan kelas bintang 5 dapat juga memanfaatkan promo-promo dari applikasi diskon yang tersedia, waktu itu kita memanfaatkan promo yang ada di DEAL JAVA yaitu jadi 210,000 IDR Nett. Ya, bisa dibilang promonya sangat menarik, dengan harga hampir 50% dari seharusnya kalian bisa menikmati berbagai macam makanan dengan standar hotel bintang 5.
(**Harga diatas adalah harga pada bulan JULI 2019)
___________________________________________________

The price is IDR 428,000, it was quite expensive, but it is quite normal compared to other 5 stars hotel buffet. The price of 5 stars buffet is around IDR 400,000 to IDR 450,000. For you who wants to experience the 5 stars buffet could gain the benefit from the platform / application provided the discount, we used DEAL JAVA to have this experience, we got IDR 210,000, it almost 50% right?.
(*the price was on July 2019)


Pavillion
JW Marriot Surabaya
Jalan Embong Malang 85-89, Surabaya

Taste    : 4.5/5
Place    : 5/5
Service : 4/5
Price     : 3/5


Komentar

Postingan Populer