TTEOKBOKKI QUEEN, THE AUTENTIC KOREAN FOOD?



Annyeong haseyo oppa, annyeong haseyo unnie, annyeong haseyo hyung, annyeong haseyo noona.. (sok ke-korea-an - read : sok kekinian) bagi kalian yang menggemari drama ataupun realityshow korea pasti tidak asing dengan kalimat ini. Kali ini di edisi blog kita yang telah lama vakum ditelan waktu, kita akan membahas salah satu rumah makan korea di Surabaya.



Tteokbokki Queen adalah restaurant otentik korea yang menjual berbagi macam masakan korea yang pasti akan memanjakan lidah kalian. Yak, rumah makan tersebut berada di salah satu pusat makanan di barat Surabaya yaitu Gwalk-Citraland. Tempat dimana kalian bisa temukan berbagi macam jenis makanan yang beraneka ragam dari berkaki 2 sampai berkaki 4, dari halal sampai non halal, dari yang kaki lima sampai bintang lima.


Desain rumah makan ini, bergaya modern-minimalis. Untuk menemukan resto ini sangat mudah ditemukan. Jika anda memasuki Gwalk maka anda akan sangat mudah untuk menemukan sisi jalan. Tidak terlalu jauh dari pintu masuk Gwalk-Citraland.




Here it is, the Tteokbokki Queen





What makes it very special? Yes, because of the owner! Ya, Pemilik Tteokbokki Queen adalah orang Korea asli. Jadi bisa dibayangkan gimana rasanya. Ya, bagi kalian yang mupeng tapi belum punya kesempatan untuk berkelana di Korea. Mungkin resto ini menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa penasaran kalian.



Here it is, makanan yang akan kita review (based on ours ya). Kita akan coba mendiskripsikan agar kalian bisa membayangkan bagaimana rasanya.





Chicken Gangjeong

Ini adalah ayam goreng bumbu Korea yang otentik. Kalian bisa mencobanya di tempat lain seperti (bonchon, wingstops, mykopiO dll).  


Rasa Chicken ini adalah manis dan gurih, ditambah dengan wijen dan kacang menjadikan Chicken Gangjeong ini sangat menggoda dilidah. Agar tidak menimbulkan kejenuhan rasa (read : enek), terdapat side dish yang dimakan bersamaan dengan ayam ini. Side dish tersebut adalah sayur kubis yang diberi saus sambel. 


Kami berikan nilai 4 dari 5 untuk Chicken Gangjeong ini. Sangat direkomendasikan agar anda memesannya jika berkunjung disini! 


Harga : IDR 80.000 for Half Chicken, 140.000 for whole!

Tips : perkirakan porsi dengan jumlah anda, karena jika terlalu banyak akan menjadikan kejenuhan rasa. Untuk setengah porsi chicken gangjeong bisa dinikmati 2-3 orang.



Cheese Gimbap

Cheese Gimbap ini mempunyai rasa yang menurut kami, biasa saja, just okay to tasted, Seperti Gimbap pada umumnya tidak ada yang special.


Walaupun rasanya biasa saja, ya seperti rasa Gimbab seperti pada umumnya. Menu ini dapat kalian pesan untuk di jadikan kombinasi dengan Chicken Gangjeong karena untuk menjadi penyimbang rasa manis gurih yang kuat. Ini akan membuat perpaduan rasa yang nikmat.

Gimbap ini mempunyai isi keju, timun,telur dadar dan crab stick. Yang balut dengan beras atau ketan dan digulung dengan rumput laut.


Kami beri nilai 3 dari 5 untuk makanan ini.
Harga : IDR 40.000/portion



Cheese Tteokbokki

Ya, meski sedikit kecewa karena makanan dengan gambar tidak sesuai tapi rasanya enak. Tidak mengecewakan!


Awalnya kami kira ini adalah tteokbokki dengan mozarella cheese seperti apa yang kami makan di restaurant korea lainnya. Tapi setelah mencoba rasanya kekecewaan menjadi sirna karena rasanya yang enak.

Tteobokki ini disajikan dengan kuah yang dilengkapi dengan bawang bombai dan seperti bakso ikan dan terdapat daun bawang serta wijen yang tidak lupa dilengkapi dengan keju mozarela yang meleleh-leleh.

Rasanya overall seperti tom yam tapi versi korea, tidak pedas tapi juga tidak terlalu manis, pas banget rasanya. Terdapat rasa asin, sedikit manis dan segar(??).

Kami berikan nilai 4 dari 5 untuk Cheese Tteobokki.
Harga : IDR 50.000/portion


Agar tidak penasaran ini adalah menu komplit dari Tteokbokki Queen. Tidak terlalu banyak tapi well rasanya was totally good.



Ttoebokki Queen

Ruko Gwalk Citraland
Jalan Niaga Gapura, Lontar
Surabaya
(lokasi : dekat seberang hachi-hachi, +-100 m dari Happy Garden)

Taste : 4/5
Place : 3.5/5
Price : 3.5/5

Tax : No
Halal : Yes
AC : Yes
Parking : Free

Budget : IDR 100.000- IDR 150.000/2 persons
Custom : Casual






Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Suka baca blog ini! Sudah di bookmark.. :)

    BalasHapus
  3. kak saya mau tanya...saya liat di instagram tteokbokki queen halal dan tidak menjual daging babi. Sedangkan saya liat di blog kakak bahwa tteobokki queen menjual dari halal sampai non halal...mohon penjelasannya kak. Mkasih:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer