NUSA PENIDA, THE HIDDEN GEM?


Nusa Penida salah satu pulau kecil di ujung Pulau Dewata, Bali telah mencuri perhatian banyak wisatawan ditahun-tahun akhir ini. Keindahan pantainya yang sangat tersehor membuat banyak orang penasaran untuk mengunjungi pulau ini. Banyak sekali refrensi tour yang memberikan pilihan bagi calon wisatawan. And here we go, kami akan memberikan semua informasi terkait dengan perjalanan yang telah kami alami (Nusa Penida, Juni 2017).


Ketika kami berencana untuk menghabiskan libur lebaran di Pulau Bali, Indonesia yang sudah sangat terkenak dengan pesona alam yang mempesona setiap pengunjungnya. Kami juga tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Nusa Penida, yang kata orang juga tidak kala indahnya dibandingkan dengan pulau Bali. Berawal dari cerita orang tentang pesona Nusa Penida, kami mencari informasi dengan fitur pada instagram yang dapat dengan mudah memperoleh foto-foto di Nusa Penida.

Berawal dari rasa takjub pada foto-foto di instagram mengenai Nusa Penida, tidak butuh waktu lama bagi kami memutuskan untuk mengunjungi Nusa Penida.

Berikut adalah informasi mengenai perjalanan THEFOODSDIARY di Nusa Penida :

Perjalanan Menuju Nusa Penida membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit dengan kapal boat. Tempat pertama yang harus didatangi sebelum menuju kesana ada adalah Pantai Sanur.
*perjalanan thefoodsdiary menggunakan tour agent





Ini adalah jadwal kapal yang menuju ke Nusa Penida dari Sanur berikut dengan perjalanan kembali ke Nusa Penida Ke Sanur.



Ini adalah perjalanan menaiki kapal boat menuju ke Nusa Penida. 
(saran : sebaiknya memakai celana pendek, karena kapal tidak berlabuh dipesisir pantai melainkan agak jauh sehingga pasti akan basah jika memakai celana panjang)








Setelah sekitar 30 menit, kapal boat akhirnya berlabuh di Nusa Penida disambut dengan beningnya air laut di dermaga Nusa Penida. Ini baru awal dari pemandangan menakjubkan di Nusa Penida.


Destinasi wisata Nusa Penida :

1. Broken Beach
Destinasi Pertama yang kami kunjungi adalah Broken Beach. Perjalanan dari dermaga menuju kesini memakan waktu sekitar 1 jam, dengan medan jalan yang sangat terjal dan sempit. Sungguh butuh usaha keras dan ketrampilan mengemudikan mobil untuk sampai di tempat yang menakjubkan ini.

Setelah parkir mobil, kita butuh jalan kaki sekitar 5 menit dengan jalan yang menurun, tetapi tenang saja masih aman untuk para pejalan kaki.

Sampai dipantai ini, langsung tidak lama kami langsung mengambil kamera dan handphone untuk mengabadikan keindahannya. Airnya yang biru serasa menyejukan hati dan tak bisa diungkapkan kata-kata. Persiapkan angle yang terbaik untuk kebutuhan kekinian yaitu upload di social media.





Pantai Broken ini terdiri dari 2 bagian, yang keduanya sama-sama indah dan mempesona dan wajib dijadikan tempat untuk berfoto.


2. Angels Billabong
Tidak jauh dari Broken Beach, terdapat pantai atau spot wisata yang tidak kalah menakjubkan yaitu Angels Billabong. Akan tetapi untuk mencapai pantai ini dibutuhkan energi dan kehati-hatian karena jalan cukup terjal berbatu-batu dan menurun.

Setelah menerjang jalan yang cukup susah, anda akan disuguhi dengan pemandangan air yang begitu bening dan mempesona dengan tebing batu-batuan disekeling-kelingnya.

Berbeda dengan Broken Beach, di Angels Billabong anda dapat berenang di pantai ini. Akan tetapi harus penuh dengan kehati-hatian karena langsung bersebelahan dengan laut lepas.



3. Keliking Beach
Sesampainya disini, anda akan disajikan pemandangan yang hijau, bukit-bukit dan pohon-pohon. Untuk mencapai pantai yang dapat memanjakan mata anda, dibutuhkan energi kembali karena jalan yang harus ditempuh adalah berbukit-bukit dan menurun dengan harus berhati-hati.


Setelah menuruni bukit sekitar 5-10 menit, anda akan disajikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pantai Kelingking ini merupakan salah satu pantai yang membuat anda tidak ingin beranjak pulang meninggalkannya. 

Keindahannya membuat anda ingin turun mencapai bibir pantai dibawah. Akan tetapi, anda harus berpikir dua kali jika ingin mencapai pasir putih yang disambut dengan air biru jernih dibawah karena jalannya yang cukup jauh dan sangat terjal.



Memandang dari atas sudah cukup menyegarkan pikiran anda dengan keindahannya. Terlebih waktu yang kurang bersahabat (jika anda memakai tour lokal) yang membuat anda tidak bisa turun untuk bermain di bibir Pantai Kelingking.



Tak terasa waktu telah menunjukkan jam makan siang, walau perut ini belum menunjukkan tanda gemericik lapar. Mungkin karena terpesona dengan keindahan pantai yang telah kami kunjungi.

Dengan menggunakan tour lokal, harga yang kami bayarkan kepada tour tersebut telah termasuk makan siang di restaurant lokal di Nusa Penida.


                
               

Pilihan yang diberikan pada kami adalah nasi goreng atau ayam taliwang. Ya untuk menghemat waktu kami memilih nasi goreng yang praktis.




4. Crystal Bay
Last but not least, destinasi kami yang terakhir adalah pantai Cristal Bay. Walaupun pantai ini terkesan biasa saja seperti kebanyakan pantai pada umumnya jika dibandingkan dengan ketiga pantai yang sebelumnya. Pantai Cristal Bay ini cukup mempesona, dengan lautnya yang tenang, anda dapat melakukan snorkling disini.

Akan tetapi, waktu jugalah yang menjadi kendala untuk kami tidak melakukan snorkling disini. Hanya boleh perpuas diri menikmati keindahan pantainya.






Salah satu spot yang tidak kalah indah di pantai ini adalah barisan pohon kelapa yang berbaris dipesisir pantai, membuat udara semakin sejuk dengan diiringi oleh angin sepoi-sepoi.



Setelah mengunjungi 4 destinasi wisata di Nusa Penida, tiba saatnya bagi kami untuk merelakan hati ini untuk berpisah dengan pulau yang telah memberikan kami keindahan alam yang menakjubkan.

Dilain waktu kami akan merencanakan untuk menikmati waktu lebih lama lagi di tempat ini. Selain dengan tidak semua tempat wisata yang sempat kami kunjungi, waktu jugalah yang menghalangi kami untuk lebih lama lagi menikmati keindahan pantai ataupun destinasi wisata.


Tour Lokal yang kami gunakan adalah :
Wisata Nusa Penida 
IG : @wisatanusapenida
WA: +6282145763008
Line : wisatanusapenida

Price : IDR 400,000/orang (untuk 5 orang) 
Fasilitas :
- Tiket kapal boat Pulang Pergi Sanur-Nusa Penida-Sanur
- Tiket Masuk Wisata
- Tour Guide, Mobil (APV/ Xenia Ber- AC)
- Makan Siang
- optional : Snorkling IDR 200,000/ orang
-start 07.00 (Sanur) - 02.30 (Nusa Penida - perjalanan pulang)

*untuk video keindahan Broken Beach dan Pantai Kelingking
check out our instagram :


Komentar

Postingan Populer