PECEL AMBULAN : SEBUAH SENSASI KULINER MALAM


Perut kerocongan dimalam hari ? Pergalauan setiap manusia di muka bumi ini (hmmm..rasanya) Entah harus senang atau sedih jika di perut teriak-teriak minta diberi makan di malam hari. Pergolakan perasaan yang sangat menyedihkan (alay!). Bagi anda yang sering kelaparan dimalam hari, anda bisa melajukan kendaraan anda ke daerah BG Junction / Pasar Blauran.



Disana anda akan menemukan kaki lima yang sangat ramai dikerumuni oleh para pembeli-pembeli. Ya, salah satu makanan khas Surabaya yaitu nasi pecel akan memanjakan lidah anda pada malam hari.


Ya, bila biasanya Nasi Pecel identik dengan hidangan pada pagi hari. Well, orang Surabaya suka heavy breakfast! Nasi Pecel adalah salah satu alternatif yang tak bisa dihindarkan. Identik dengan hidangan pada pagi dan siang hari mungkin akan sedikit susah bila anda menemukan hidangan ini pada malam hari. 


Namun, sekarang sudah mulai banyak pedagang nasi pecel yang berjualan pada malam hari. Salah satunya adalah Pecel Ambulance ini.


Pecel Ambulance ini sudah lama, menjadi primadona bagi pencinta makan malam ( ini sih ga makan malam lagi! not dinner but supper! ). Pecel Ambulance juga sangat terkenal tidak hanya dikalangan orang Surabaya saja, tapi dikalangan orang-orang luar Surabaya, tak ketinggalan para selebritas. Chef Juna dan Chef Degan (Juri Masterchef Indonesia) pernah berkunjung disini, kebayang ga sih enaknya gimana?!?





Lauk atau makanan pendamping yang dijual disini sangat bervariasi. Makanan pendamping yang dijual antara lain telur dadar, ayam goreng ( tradisional dan modern ?!? Ya, ayam goreng tepung ala" fast food (modern) dan yang tradisional yaitu ayam yang dibumbui dengan bumbu" tradisional ), ayam bakar, tempe dan tahu goreng, dadar/bakwan jagung, perkedel, sayur oseng-oseng, bumbu bali dan lain-lain. Ya, layaknya seperti depot yang menjual pecel pada umumnya (hehe)


Pecel Ambulan Bu Hana ini sangat terkenal dan ga heran anda juga harus super sabar sebelum anda dilayani. Setelah anda dilayani (ditanya mau lauk apa mas/mbak hahaha), anda akan di beri informasi berapa total makanan anda yang harus anda bayar setelah selesai makan. Sebernarnya, penjualnya juga sudah mencatatnya, tapi hanya untuk memastikan.



Untuk minuman, minuman yang dijual adalah Es teh dan Es Jeruk saja. But, jangan kuatir untuk masalah es batunya, es batunya bersih kok seperti yang di restaurant-restaurant walau ini kaki lima. Harga Es Jeruknya 7,000. 


Pada waktu berkunjung disini, thefoodsdiary memesan ayam goreng tepung dan telur dadar. Rasanya enak, ayamnya besar dan telurnya juga. Nasi Pecelnya ya juga enak. thefoodsdiary juga memesan ayam bakar juga dadar/bakwan jagung juga tahu bali, everything is good! Tasty!


Untuk harga, thefoodsdiary tidak mengetahui secara pasti (maafkannn :( ) Yang jelas, jika sepiring Nasi Pecel dengan Telur dadar dan Ayam Goreng tepung ini 26,000. 


Satu piring Nasi Pecel dengan lauk dadar/bakwan jagung dengan tempe 11,000. Satu piring Nasi Pecel dengan Ayam bakar dan tempe 22,000. Satu piring Nasi Pecel dengan Ayam Goreng Tepung dan Telur Dadar juga bakwan/dadar jagung beserta tahu bali 28,000.


Setelah menghitung dengan seksama (apa to yaaa ??(!)!) 

Nasi Pecelnya sekitar 9,000/porsi

Bakwan/dadar jagung, tempe goreng sekitar 1,000/piece

Ayam bakar, ayam goreng sekitar 12,000/ekor


Ternyata cukup berguna ya pelajaran matematika diwaktu bangku sekolah, jadi bagi anda jangan perna abaikan setiap pelajaran di bangku sekolah! pasti berguna suatu saat (halalalala) (lupakan/abaikan!??(!)_!)!)


Pecel Ambulance Bu Hana

Jalan Kranggan No 21c
(depan Pasar Blauran / Seberang BG Junction)
Surabaya
opening hour 22.30-till end


Komentar

  1. Hi admin,

    Saya Jane dari anekawisatakuliner.com

    Mengenai kerjasama pertukaran link website kita apakah jadi dilakukan? kami sudah mencantumkan link website anda di dalam website kami namun kami belum menemukan link website kami di website anda.

    Mohon tanggapannya.

    Thanks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer