Tea House Tong Tji


Tong Tji adalah sebuah perusahan minum waralaba yang telah lama berdiri di Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan waralaba, Tong Tji akan selalu mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan inovasi-inovasi mutahir. 


Salah satu inovasinya adalah dengan membuka gerai yang tidak hanya menjual minuman khasnya, akan tetapi juga menjual berbagai camilan-camilan sebagai teman minuman-minuman yang telah lama menjadi daya tariknya. 


Tidak hanya menjual camilan atau makanan ringan, Tong Tji juga menyediakan makanan-makanan berat yang mengguggah selera...


Menempati gerai disalah satu mall terkemuka di Surabaya, yaitu Ciputra World yang terkenal dengan gerai-gerainya dengan kelas bintang 5 (baca : kelas elite yang kurang ramah dikantong), Tong Tji hadir dengan inovasinya yang sangat bersahabat dengan kantong hahaha.


Memasuki gerai Tong Tji ini, anda akan menemukan gerai yang cukup keren dengan dekorasi perpaduan antara classic dengan modern.





Untuk harga yang dijual, sangat bersahabat dengan kantong lah, sangat-sangat terjangkau. Anda akan cukup sulit menemukan tempat yang nyaman sekaligus menjual makanan-makanan dengan harga terjangkau dengan rasa yang memanjakan lidah.


HARGA - HARGA DIATAS DIAMBIL PADA JULI 2015


Makanan pertama yang akan thefoodsdiary bagikan adalah Nasi Gila. Well, dengan nama Nasi Gila, anda tentunya bisa menebak bagaimana rasanya. Ya, rasanya pedas. Bagi anda yang tidak bisa makan pedas, sangat-sangat tidak disarankan. thefoodsdiary mencoba level 2nya saja sudah tidak kuat (ya, kita bukan pencinta pedas juga). Bagi anda yang labil kayak kita-kita ini (yang suka makan sambel, tapi ga bisa terlalu pedas), thefoodsdiary sarankan untuk memesan yang level 1 aja (lumayan pedas, tapi masih bisa dimakan).

Nasi Gila ini pada dasarnya adalah nasi goreng pedas dengan topping atau ikan (gatau gimana asalnya kok bisa ikan ya? ikan ayam, ikan daging, kan bingung!! ikan apa ayam?---abaikan). Toppingnya adalah lombok yang pasti karena pedes banget, ada juga sosis dan cakwe dengan kerupuk emping.
NASI GILA

Untuk appetizer (biar gaul dikit), thefoodsdiary memesan tempe mendoan. Ya, bukan appetizer sih, lebih kearah camilan. Rasanya enak banget, bentuknya kecil-kecil jadi akan ga berasa untuk memakannya apalagi lagi kalau dimakan dengan lombok dan petisnya (drooollllll)


TEMPE MENDOAN


Makanan lain yang thefoodsdiary pesan adalah Mie Jawa Khas Semarang. Menurut kita, kalau kalian makan disini kudu wajib coba ini, pesen yang "NYEMEK" ya, tidak terlalu berkuah tapi juga tidak kering. Perfecto lah, karena rasa kuahnya kental uenak pol lahh jos. Mie Jawa ini diberi telur, bakso sebagai pelengkap juga sawi agar menjadi makanan yang sehat! Untuk rasa, didominasi rasa manis-manis (tapi tenang ga kayak susu kental manis kok, hehehe). Biar tidak terjadi kejenuhan rasa alias enek, lebih enak tambah sedikit sambal. 


MIE JAWA KHAS SEMARANG

Untuk minuman, kita pesen teh khas jawa banget, tehnya yang biasa diminum orang-orang tua di Jawa. Jangan salah ini juga kesukaan Sultan Kraton lo ( sotoyy! gatau keraton mana, yang penting pas minum ini berasa keturanan darah biru.. ehhhhh#). Rasa tehnya mendominasi jahenya. Isi dari minuman ini adalah daun serai, jahe, laos, dan kawan-kawan, juga tidak ketinggalan teh khas Tong Tji. Minuman ini di sajikan dengan gula batu, jadi lebih sehat (sotoy part 2.. info lebih lanjut tanya dokter masing" sehat apa ga).


TEH UWUH


Untuk yang suka kuah-kuah, dapat memesan nasi bakmoy. Rasa bakmoy disini sih menurut kita lebih mengarah ke timlo. Overall, rasanya oke. Isi dari bakmoy ini adalah Telur rebus dengan tahu dan disajikan dengan nasi putih hangat.

BAKMOY


Nasi Gila  IDR 26,000

Mendoan IDR 15,000

Mie Jawa Khas Semarang IDR 26,000

Teh Uwuh IDR 10,000

Bakmoy IDR 22,000


TONG TJI TEA HOUSE
CIPUTRA WORLD Lt. LG No 10-11
JALAN MAYJEN SUNGKONO 
SURABAYA


Komentar

Postingan Populer