Depot Santong

(courtesy : ayorek.org)

Jalan-Jalan ke Surbaya tak lengkap rasanya bila anda tidak mengunjungi Pasar yang sebenarnya bukan seperti pasar pada umumnya. Ya, Pasar Atum Surabaya adalah satu destinasi yang mesti anda kunjungi bila berkunjung ke Surabaya. Pasar Atum adalah suatu surga bagi siapapun yang mengunjunginya. Semua keperluan anda ada di disini, ya termasuk keperluan perut ya (hehe).

Bagi yang pernah menginjakan kaki di Pasar Atum, pasti akan merasakan surga bagi perut mereka. Ya, banyak sekali makanan-makanan yang akan memanjakan lidah dan perut anda. Ada berbagai macam kuliner khas Surabaya disini, juga tidak ketinggalan dengan depot-depot legendaris yang wajib anda coba di Surabaya.


Salah satu depot legendaris yang wajib dan kudu anda coba di Pasar Atum adalah Depot Santong ini. Jika kesusahan untuk mencarinya, carilah toko obat saudara yang sudah terkenal di Pasar Atum niscaya anda tidak akan kesulitan menemukan depot ini.


 

Depot ini sangat sederhana, anda bisa lihat dari fotonya sangat sederhana, ya kebanyakan depot-depot di Pasar Atum memang sederhana. Depot Santong juga relatif tidak terlalu besar tapi sangat-sangat ramai baik weekday apalagi pada weekend. Jadi, jangan kaget ya bila anda duduk dengan pengunjung lain (untuk efisiensi dan pemaksimalan tempat haha)



Apa sih menu favorite di sini, ya tentu karena ini depot chiew kiauw mie tentu menu andalannya ya Chiew Kiauw Mie. Well, bagi yang belum tau apa itu Chiew Kiauw Mie, ya well sebernanya seperti mie pangsit pada umumnya, tapi topping nya diganti dengan Kwo Thiek. Kwo Thiek adalah semacam dumpling yang biasa kita temui saat menyantap atau menikmati dimsum. Kwo Thieknya di goreng lo bukan dikukus atau dibakar.



Jika ditanya soal rasa, aduh ga bisa diungkapin dengan kata-kata deh! Ueeenaaakkk! Rasa mienya lembut banget dan enak banget. Ada berbagai macam pilihan toping, ada yang seperti digambar Kwo Thiek goreng ataupun dapat dikombinasi dengan Pangsit Kuah. Harga per mangkuknya cukup murah dan ramah dikantong kok!

Harganya IDR 27,500/porsi 

For your informasi : Mie Ini tidak halal, karena mengandung babi. Mie ini memakai minyak babi!


Jika tidak sempat mengunjungi Pasar Atum anda bisa mengunjungi cabang-cabang lain dari Depot Santong ini yaitu di ITC (depan Pasar Atum) ataupun Gwalk.


Depot Santong Cwie Kiauw Mie AsliPasar Atum Tahap 1, Lantai 1 (1180-1181B)Jalan Bunguran No 45Surabaya


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer