Babat Gongso

Ada rumah makan baru ni di sekitar Ruko-Ruko Villa Bukit Mas Surabaya!!Well, siapa sih yang ga pernah ke Ruko Villa Bukit Mas? ya, uda kayak surga makanan sih (walau ga setenar Gwalk).Banyak sekali rumah makan yang sudah mendunia bagi orang Surabaya (alay) dari the most famous seafood restaurant yakni Layar, Warung Penyetan Bu Kris, Tong Pe Jia Ren (Rumah Makan Tionghoa yang kokinya diimpor langsung dari China! - Hopefully, will be post soon), Depot Swike Gris, dan masih banyak lagi.

Babat Gongso dan Ayam Goreng Kremes "Semarang"

Ruko Villa Bukit Mas RO.03Surabaya

(lebih tepatnya beberapa disamping ruko Warung Bu Kris)
apa aja sih makanan atau minuman yang disediakan?
Mostly, Indonesian Food banget, ya iyalah orang pemiliknya asli Semarang-Jawa Tengah. 


Bagi perantauan orang Jawa Tengah di Surabaya monggo dicoba siapa tau bisa meredakan rindu akan kampung halaman (hehe). 


Kalau buat admin untuk orang Surabaya asli kurang cocok sih, kenapa?? ya, bener banget sambelnya kurang pedes. Ya, mostly masakan Jawa Tengah memang manis, sampai sambelnyapun juga ikutan manis. Tapi, jangan kuatir, bisa request tingkat kepedesan kok (kata pemiliknya) 
Admin telat taunya :(


Ni beberapa menu yang thefoodsdiary pesen, sebernarnya banyak macamnya sih ada nasi goreng, mie goreng kluntung jawa, penyetan dan berbagai macam masakan Jawa Tengah Lainnya. 


Es Doger    ( Harga 10,000)

so far enak sih, manis-manis dan ga berlebihan, perlu la untuk dicoba!!ps: Sirupnya homemade lo, buatan sendiri! so, lebih sehat dan alami kan karena yang pasti tidak pake pengawet dan kawan-kawannya.


Babat Gongso
(Harga +- 19,000)

well, setau thefoodsdiary, ini adalah makanan favorite bagi warga Jawa Tengah! Babat adalah lambung sapi, disini dimasak kecap gitulah. Pertama saya kira ga enak bisa bayangin kan giman rasa jeroan terutama lambung? Tapi karena penasaran akan rasanyanya coba juga, dan first impression not really bad! oke, perlu dicoba bagi pecinta babat Surabaya. (mesti gatau gimana rasa asli dari masakan babat, so bisa sharing ke thefoodsdiary ya!!)


Nasi Sriwedari
(Harga 23,000)

Entah kenapa namanya, sriwedari tapi yang pasti isinya adalah ayam kremes dengan sayur dan ikan asin. 

Komentar

Postingan Populer