Ayam Goreng Ratu Endel


Jika anda melihat instagram thefoodsdiary (https://instagram.com/thefoodsdiary/) maka kalian akan milihat post ini. Ini adalah salah satu menu dari sebuah rumah makan baru di Gwalk Citraland.

Gwalk adalah salah satu tempat makan yang tak asing lagi bagi warga Surabaya khususnya Surabaya Barat. Gwalk terletak dalam suatu perumahan "elite" warga Surabaya Barat. Gwalk terletak di dalam perumahan Citraland Surabaya. 


Gwalk atau Kompleks Perumahan Citraland telah lama menjadi pilihan bagi warga Surabaya dalam urusan perut. Banyak sekali makanan yang dapat anda temukan di Gwalk ataupun Citraland Surabaya. Dari Restaurant Bintang 5 sampai dengan Kaki 5 dapat anda temukan. 


Salah satu yang menarik perhatian thefoodsdiary, saat menelusuri Gwalk ini, ada tempat makan baru yaitu Ayam Goreng Ratu Endel ini. Anda dapat menemukan nya jika anda menelusuri Gwalk. Ayam Goreng Ratu Endel ini terletak di hampir ujung Gwalk.


Namanya yang unik yaitu "Ratu Endel" menjadi daya tarik sendiri bagi foodhunter.




Ayam Goreng Ratu Endel ini memiliki tempat yang cukup nyaman. Tempatnya full AC, jadi tidak perlu kuatir kepanasan. Jika ditanya harga tenang, harga-harga di Ayam Goreng Ratu Endel ini sangat ramah di kantong kok. Jadi jangan ragu untuk mencobanya.



Makanan yang disediakan di Ayam Goreng Ratu Endel ini adalah masakan indonesia. Ya, pada dasarnya menyajikan hidangan Penyetan. Penyetan bagi warga Surabaya adalah salah satu makanan yang tidak akan pernah tergantikan (alay!). Siapa sih yang tidak menyukai penyetan? Sebagian besar warga Surabaya suka sambel! Ya, Ayam Goreng Ratu Endel dapat menjadi salah satu alternatif / pilihan untuk menikmati sambel.

DAFTAR HARGA MAKANAN JULI 2015
DAFTAR HARGA MINUMAN JULI 2015


Makanan yang thefoodsdiary coba disini adalah Nasi Kremes Pentil. Ya, nama dan penyajiannya memang mirip (hahaha). Thefoodsdiary tertarik mencobanya, selain karena namanya yang unik yang mendorong orang untuk mencobanya tapi juga harganya yang murah abis.


Hanya dengan IDR 12,000 anda bisa menikmati sajian yang unik ini. Ya, walaupun untuk porsi tidak terlalu besar. Bisalah untuk dua porsi. Untuk rasa, rasanya mirip nasi campur gitulah, enak kok! wajib dicoba. Lauknya yaitu ayam/tongkol, teri dengan kacang, mie (mienya enak banget, ini sama atau mirip dengan mie yang ada di Nasi Campur Tambak Bayan), telur, kremesan dan sambel.


NASI KREMES PENTIL


Thefoodsdiary juga mencoba ayam penyet dan bakwan penyet. Untuk ayam penyet rasanya cukup enak, sadly ayamnya tidak terlalu besar. Tapi ada side dish yang disediaakan yaitu tempe goreng dan tahu goreng juga tidak tertinggal lalapan.

AYAM PENYET

Untuk rasa bakwan penyet, rasanya juga enak, bakwannya kenyal dan cukup tasty. Sambelnya juga enak, bagi pecinta sambel silakan dicoba dijamin akan bikin ketagihan. Ditambah lagi tiap penyetannya diberikan kremesan yang membuat rasanya semakim makyusslah (kata pak Bondan)


Harganya IDR 17,500 untuk Ayam Penyet dan IDR 15,000 untuk Bakwan Penyet.


BAKWAN PENYET


Ayam Goreng Ratu EndelJalan Ruko Taman Gapura A-11Gwalk - CitralandSurabaya


letaknya di tanda hitam putih! (antara Caffe Dan Job dan Dempo 19)




Komentar

Postingan Populer