Apa yang dapat kamu temukan di Ubaya


Universitas Surabaya atau yang dikenal dengan nama UBAYA merupakan salah satu universtitas swasta favorite orang Surabaya. Ya, universitas ini terkenal tidak hanya dengan kualitas lulusan yang keluarkan tapi juga makanan-makanan yang yang terkenal! 



Well, thefoodsdiary bukan mahasiswa Ubaya lo ( jadi ini bukan promosi). Tapi memang, Ubaya terkenal dengan makanan-makanan yang konon katanya enak! Ya, well setiap kampus punya daya tarik kuliner ala anak kos masing-masing. Kali ini thefoodsdiary akan mengajak viewers untuk sedikit mengetahui kuliner apa saja yang ada di daerah Ubaya ini.


Pertama kali menelurusi jalan Tenggilis menuju Ubaya, thefoodsdiary tertarik dengan depot mie satu ini. Ya, seperti yang ada di foto, this is Depot Mie Surya! Lokasinya sebelah Indomaret Ubaya. Mungkin depot ini tak asing lagi bagi anda mahasiswa Ubaya (ya, iyalah letaknya deket banget dari Ubaya tinggal jalan lah) 



Apa saja sih yang dijual di Depot Mie Surya ini. Ya, well karena ini adalah depot mie ya pasti mie lah ya yang dijual (hehe). Selain mie dapat dijumpai bakso dan kawan-kawannya (siomay dan tahu), Depot ini juga menjual bubur. 


Harga yang di patok di sini cukup murah dan dipastikan tidak akan membakar kantong anda. Ya, karena dekat kampus ya identik dengan harga anak kos! Murah Meriah! Berbicara tentang anak kos prinsip pertama yang dianut adalah MURAH!! PORSI BESAR (read kenyang!!) RASA no sekianlah.


Harganya dibanroll mulai IDR 3,000 aja (tapi cuma dapet sebiji siomay ya!), harga semangkuk mie rata-rata IDR 13,500  dan yang paling mahal adalah IDR 18,000.



Yang thefooddiary coba adalah Pangsit Mie Komplit. Isinya Mie dengan Pangsit Kuah dengan semangkuk besar kuah yang berisi tahu,siomay dan bakso. Wajib dicoba untuk kalian anak kos karena mengenyangkan! Untuk rasanya ok, enak juga. Mie nya enak begitu pula dengan bakso dan tahu ataupun siomay enak!


Jangan kuatir akan menunggu lama hidangan anda jadi, karena mienya telah dimasak dahulu! Jadi, service nya memuaskan!


Harga IDR 18,000 
(Juli 2015)

Temukan Lokasi Mie Surya di sini!

Kuliner yang jangan anda lewatkan ketika berada di Ubaya adalah Pentol Ubaya. Ya bagi yang belum tau, pentol ubaya sangat terkenal! Banyak sekali yang jual (tapi maaf seribu maaf thefoodsdiary tidak tau mana yang asli). Menurut Info yang thefoodsdiary dapat, pentol ubaya yang asli, abangnya keliling jadi tidak bisa diduga, tapi biasanya mangkal di Indomaret. Indomaret yang mana berhubung banyak sekali, menurut info indomaret yang bersebelahan langsung dengan Alfamart denga rombong yang ada cokelat-cokelatnya.


Ya well, the foodsdiary tidak berhasil menemukannya! (penonton kecewa) Tapi ketika selesai makan dari Mie Surya, thefoodsdiary menemukan penjual pentol Ubaya.   



Variasi yang dijual ya seperti pada umunya tahu, siomay, gorengan dan tentunya pentol. thefoodsdiary jatuh cinta pada gorengannya. Kecil-kecil tapi enak!



Untuk rasa okelah, enak juga kok! Ga salah bila jadi favorite jajanan di kampus Ubaya. Rasanya masih berasa daging kok, ga pure tepung aja seperti kebanyakan pentol pada umumnya. Untuk harga, tergantung anda mau membelinya dengan harga berapa (model transaksi khas Indonesia untuk jajanan, "mau beli berapa mas, mbak?").



Setelah kenyang dengan mie dan pentol, perjalanan berlanjut untuk mencari dessert. Ya, pilihan jatuh pada Es Puter. Es Puter Aneka Rasa Pak Min ini sangat terkenal bagi masyarakat Surabaya. Es Puter yang enak dengan harga yang ramah kantong juga tentunya.



Rasa yang ditawarkan juga macam-macam ada durian, alpukat, nangka, kelapa muda, coklat dan lain-lain. Yang mostly semuanya suka! enak dan murah pastinya.


Es Puter Pak Min ini cabang utamanya adalah di Ruko-Ruko Bonet (Jalan Manyar Kertoarjo). Terletak di seberang ruko Wong Hang. Tapi Perlu diinget bukanya mulai pukul 4 sore ya! Kalau siang-siang pengen Es Puter ya ke Ubaya deh! 



Universitas Surabaya (Kampus Tenggilis)Jalan Kalirungkut Surabaya

Komentar

Postingan Populer