"Fusia" Rajanya Nasi Timbel



            

Menjelajah kota Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba salah satu makanan khas Surabaya. Nasi Timbel adalah salah satu menu yang wajib untuk anda coba. Komposisi Nasi Timbel adalah Nasi Gurih / Nasi Putih pada umumnya dengan lauk goreng (ayam,bebek,dll), yang khas pada Nasi Timbel adalah dengan adanya ikan asin dengan sayur asem yang segar.



Salah satu rumah makan yang menyediakan Nasi Timbel adalah Resto Fusia ini. Terletak di jalan yang strategis yaitu Dr.Soetomo. 


Sebelum konsern pada menu Nasi Timbel, dahulunya Fusia adalah Resto yang menyajikan masakan Indonesia dan Chinese. Walau tetap mempertahankan masakan di Indonesia dan beberapa masakan Chinese, Fusia hadir dengan menu spesialnya yaitu Nasi Timbel.


Suasana Restonya cukup nyaman, cocok untuk gathering, meeting, arisan ataupun acara-acara lainnya. Ruangan FULL AC yang akan membuat pengunjung lebih nyaman.






Berbeda dengan Nasi Timbel pada umumnya, Fusia hadir dengan terobosan baru dengan Nasi Timbel bakar dengan berbagai varian isi (ayam bawang, sambel jimbaran, sambel tempe,telur asin dan tuna). 


Harga yang ditawarkan Nasi Timbel adalah IDR 8,000 dan Nasi Bakar IDR 16,000(Nasi Timbel adalah Nasi Putih biasa)


(Harga Juli 2015)

Menikmati Nasi Timbel tak lengkap rasanya bila tidak disertai dengan lauk-lauk yang pada umumnya adalah lauk goreng. Fusia menyediakan beberapa alternatif pilihan menu pendaping Nasi Timbel yaitu Ayam Goreng, Gepuk (Daging Empal Goreng), Bebek Goreng dan Iga Goreng.


Harga Paket Nasi Timbel dibanroll dengan harga IDR 32,500 - IDR 42,000 bergantung dari lauk yang anda pilih dan untuk Nasi Timbel Bakar dibanroll dengan harga IDR 40,000 - IDR 49,500.


(Harga Juli 2015)

Apa saja yang ada dapat dari paket-paket tersebut? Anda akan mendapat Nasi Timbel / Nasi Timbel Bakar beserta lauk yang ada pilih (ayam, bebek, gempuk/daging empal, Iga) ditambah dengan tempe goreng juga tahu goreng dan tidak ketinggalan adalah ikan asin.


Untuk rasa, rasanya enak lebih prefer ke nasi timbel bakar karena lebih berasa. Untuk berbagai varian rasa Nasi Bakarnya, menurut thefoodsdiary overall semua enak. Namun, akan selalu akan ada yang menjadi favorite! Pilihan itu jatuh pada Tuna dan Sambel Jimbaran. Rasanya enak dan pedas jadi tidak akan menimbulkan kejenuhan rasa ( read : eneg ). Sambel dan kremesan yang disediakan juga akan menambah kenikmatan dari nasi bakar yang ada pesan.



Kenapa thefoodsdiary bilang Nasi Bakar yang pedas tidak akan menimbulkan kejenuhan rasa, karena mostly, lauk yang anda pilih mempunyai rasa yang cenderung manis dan asin. Jadi sambel dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk menetralakan segala rasa manis di dalam mulut. Walaupun cenderung manis, lauk-lauk yang ada pilih memiliki rasa yang enak, daging ayam dan bebeknya maupun gepuk/daging empalnya empuk dan very tasty!


Jika makan Nasi Timbel, tak lengkap bila tidak ditambah dengan sayur asem. Ya, sayur asam sangat dianjurkan untuk anda pesan karena rasanya segar, manis, asin dan kecut ( nano-nano banget ). Jika anda menyantap Nasi Timbel/ Nasi Timbel Bakar dengan lauknya dan sayur asem, rasanya...... ueanak, surga dunia deh!




"FUSIA" Rajanya Nasi Timbel
Jalan Dr. Soetomo 134
Surabaya

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer